oleh : Apriska Widiangela

Internship Advokat Konstitusi

Seorang suami dari karyawati membuat cuitan yang mencuri perhatian netizen. Pasalnya dalam twitternya @jerangkah, akun sosial media sang suami, menjelaskan kronologi bagaimana pelecehan seksual itu.

Istri saya mendapat pelecehan berupa chat di grup pertemanan kantornya. Cerita berawal saat istri diminta menjadi model foto produk kantornya,” dalam cuitannya.

Hal ini bermula ketika korban dimintai tolong perusahaannya untuk menjadi seorang model untuk kepentingan foto produk perusahaan. Foto korban diambil tanpa persetujuan korban sesaat setelah korban mengganti pakaian untuk sesi pemotretan. 

“Bermula saat fotografer bernama Dedy Christianto mengambil salah satu frame foto tanpa seijin istri saya di bagian punggung. Foto tersebut tidak digunakannya untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan istri saya di grup whatsapp” jelas Suami Korban dalam twitternya. 

Foto tersebut kemudian ditanggapi oleh seorang rekan kerja korban bernama, Steve Bramantha, yang menimpali foto tersebut dengan “geser kiri det… trus lepas”

Bahkan ada pelaku lain yang melontarkan lelucon seakan istrinya pelacur. Hal ini membuat marah suami korban yang diungkapkan dalam cuitan twitternya.