Oleh : NOVI HURIYANI

Drama yang menceritakan mengenai hukum terutama kejaksaan hadir lagi mengisi deretan serial drama yang wajib ditonton mahasiswa hukum. Salah satu drama jaksa yang perlu masuk list para pecinta K-Drama adalah Bad Prosecutor. Drama ini menceritakan mengenai jaksa yang nyeleneh dan tak pernah putus semangat bernama Jin Jung yang diperankan oleh D.O. ia dipindahkan ke divisi pembuangan oleh atasannya karena tingkahnya yang nyeleneh atau suka-suka. Dia dan beberapa temannya, terus menyelidiki kematian seorang gadis bernama  Park Ye Young yang terhubung dengan atasannya sendiri.

Sayangnya, kasus berubah buntu karena atasannya tersebut tewas terjatuh dari ketinggian. Jin Jung, seorang jaksa yang nyentrik dan kerap melabrak aturan karena cenderung membatasi penyelidikan, Jin Jung masih terus akan menyelidiki kasus pembunuhan Park Ye Young. Sebelumnya kasus tersebut sudah dilimpahkan pada jaksa lain, Oh Do Hwan. Do Hwan sudah yakin bahwa pembunuh Ye Young adalah Kim Hyo Jun.

Jin Jung merasa ada yang aneh dengan kematian Ye Young karena sidik jari yang ditemukan pada senjata pembunuhan adalah jari kanan, sementara Hyo Jun seorang kidal. Namun, Hyo Jun sendiri bersikeras bahwa dia adalah pelakunya. Jaksa ini mulai menyelidiki diam-diam dengan dibantu beberapa temannya. Mereka adalah Jaksa Shin A Ra, seniornya di kejaksaan, Lee Chul Ki yang merupakan penyidik, serta dua orang teman setia, Go Joong Do dan Baek Eun Ji. Walau dilakukan diam-diam, penyelidikan yang dilakukan Jin Jung dan geng tetap menimbulkan kegaduhan. Wakil Kepala Jaksa Wilayah, Lee Jang Won, paling vocal menentangnya.