Tolak dipecat ! 2 Oknum Polisi buntut jilat Kue HUT TNI ajukan banding

Oleh: Novi Huriyani

Belakangan beredar video yang memperlihatkan anggota polisi di Papua Barat menjilat kue ulang tahun untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan diserahkan ke Kodam XVIII Kasuari, viral di media sosial. 

Dalam video tersebut tampak beberapa polisi berada di dalam mobil. Salah satu di antara mereka yang memegang sebuah kue bertulis angka 77 dan Tentara Nasional Indonesia.

“Selamat ulang tahun, semoga kita panjang umur”, kata salah seorang polisi dalam video tersebut. Kemudian video memperlihatkan seorang polisi lainnya menjilat kue ulang tahun tersebut. 

Diketahui, Polisi dalam video tersebut adalah Bripda Daud M Baransano dan Bripda Yusril Fahry Pratama, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. 

Awalnya, Kue itu hendak diberikan sebagai hadiah perayaan HUT ke-77 TNI pada tanggal 5 Oktober 2022 dan akan dibawa ke Markas Kodam XVIII Kasuari. Beruntung kue itu tidak jadi diantar ke jajaran TNI di Kodam 18 Kasuari dan langsung digantikan dengan nasi tumpeng.

Bergerak cepat, Dirlantas Polda Papua Barat langsung menjebloskan keduanya ke Rutan Polda Papua Barat dan memberikan klarifikasi serta permohonan maaf. Buntut kasus ini, kedua anggota polisi itu sudah dipecat setelah menjalani sidang etik.